Selasa, 18 Oktober 2011

Masih belum siap coach ! !


YouTube uploaded by simamaung.com

Sungguh mengecewakan melihat pertandingan perdana Persib melawan Semen Padang. Persib seperti dibuat mati kutu di kandangnya sendiri. Pola permainan 4-2-3-1 yang diusung coach Mamic tidak efektif, bahkan Persib bermain seperti tanpa pola. Umpan dari kaki ke kaki dan tusukan dari sayap yang seharusnya menjadi ciri khas pola tersebut jarang diperagakan yang ada umpan lambung yang tidak efektif yang selalu diperagakan.

Pergerakan sayap nyaris mati, Atep di kiri dan M. Ilham di kanan tidak mampu memberikan tusukan yang berbahaya. Zulkifli dan Wildansyah yang diharapkan bisa overlap untuk membantu penyerangan pun tidak terlihat. Malahan Zulkifli menodai pertandingan perdananya dengan mendapatkan kartu merah, sedangakan Wldansyah beberapa kali melakukan kesalahan yang nyaris membuat blunder. Dragi yang diharpakan menjadi mesin gol pun otomatis mati karena tidak adanya suplai bola kepadanya.

Kesalahan bertahan seperti musim-musim lalu masih terlihat dimana para pemain Persib enggan melakukan pressing terhadap pemain lawan saat mendapat bola. Para pemain Semen Padang leluasa mengumpan bola dan mengembangkan permainan karena tidak adanya pressing dari pemain Persib. Sebaliknya saat pemain Persib mendapatkan bola selalu ada 2-3 pemain yang mempressingnya. Para pemain Persib bermain tegang dan seperti tidak menikmati permainan.

Masih belum siap coach ! !

Persib masih belum siap mengarungi kompetisi liga Indonesia yang keras. Masih banyak yang harus diperbaiki dari permainan Persib. Kemarin juga seharusnya dari Semen Padang. Bukan keberuntungan, tapi kecerdikan Radovic lah yang menyelamatkan Persib dari kekalahan. Masih banyak waktu sebelum Persib kembali menjalani pertandingannya. Perbaiki kekurangnya dan maksimalkan kekompakan tim. Persib pun seharusnya tidak enggan melakukan ujicoba dengan tim yang selevel untuk melihat kesiapan tim.

Terus berjuang Sib!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Nu sanes na...